Tuesday, December 7, 2010

Menghilangkan pengHambat pada memori

Jika komputer anda semakin lama semakin lambat ketika digunakan, maka penyebabnya adalah banyaknya resources memori iang berkurang karena banyaknya data yang memenuhi memori. Untuk wildows 98 caranya cukup dengan merestart komputer dan memory akan kembali lega. Untuk Windows XP, ada cara yang lebih unik :

  1. Klik kanan Tombol mouse pada Desktop, pilih New pada konteks menu, dan pilih “Teks dokument”. Setelah itu tekan dua kali tombol “Enter” dan ketik : FreeMem=Space(60000000).
  2. Simpan file taksnya dengan mengklik menu “File| Save As…”. Pilih “All Files” untuk “Save As type”nya dan simpan dengan nama “Free Memory.vbs” pada desktop.
  3. Setelah mengklik “Ok” di desktop akan muncul sebuah icon baru dengan naia Free Memory sesuai yang telah diberikan tadi. Klik  dua kali icon tersebut apabila komputer menjadi lambat.

~ Petunjuk : Angka 64000000 adalah sesuai dengan kapasitas memory 128Mb. Tuliskan setengah dari kapasitas memory yang anda miliki dalam Megabyte diikutI dengan angka 0 sebanyak enam kali.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com